Lumpia Pisang Coklat Keju


Hobbyku tuch koleksi bahan dapur yang kira-kira aku suka dan jarang di bawa tukang sayur, jadi jika ingin buat sesuatu itu selalu ada bahan di dapur, tapi kadang karena sibuk..lupa memasaknya..:D. Seperti pagi tadi..mba art ku lagi beres-beres dapur, tanya.." Bu..pisangnya udah item ini di buang ndak ?.." Wah..yo jangan mba..ku bilang..hihi..lha wong itu memang aku belinya memang sudah hitam je..sengaja mau buat kue..kataku. Ngeles ?..Tidak..memang aku suka beli pisang *kedalon* ( kematengan ) di tukang penjual pisang langgananku..harga bisa murah separonya..dan kalau di buat kue-kue itru malah manis dan legit..hihi. Tapi..lumayan hemat juga kan. Jadi tips Mak irit beli pisang, jika bukan  untuk di makan langsung, beli aja yang udah kedalon..yang kulitnya agak hitam tuch..nggak apa-apa asal dalamnya masih putih dan harum, itu malah kematengan dan legit enak..jika buat isian kue. Harganya..bisa dapat separo harga..hihi.

Kemaren tuch beli pisang raja matang dalu itu rencana mau buat pisang bolen, karena aku mau coba tepung pisang bolen Lazetta..varian baru..tapi ki kok ya sibuk terus. Akhirnya..aku cek tadi dalamnya masih bagus dan harum. Sebelum jadi lebih kematengan lagi pisangnya, harus segera di olah nich. Tengok kulkas, masih ada stock kulit lumpia. Oke dech, buat lumpia pisang aja..ada sisa keju sepotong juga..jadi dech..lumpia, pisang..coklat dan keju yang legit dan harum.

 

Buatnya mudah banget..nggak pakai lama..langsung mateng dech..lumayan buat cemilan di pagi hari..jika lagi males makan berat di hari weekend gini. Enak..legit..dan kriuk-kriuk renyah luarnya. Mau coba ? Yukk...mari...cari pisang dan kulit lumpia dulu ya..! ^^

Happy weekend semua..:)

Lumpia Pisang Coklat Keju

Bahan :
10 lembar kulit lumpia ukuran agak besar
5 buah pisang raja yang ranum, potong jadi dua bagian
Keju secukupnya, potong-potong kecil memanjang
Meises secukupnya
Coklat masak pekat 50 gram, serut, masukkan ke kantong plastik segitiga, rendam air panas hingga lumer, untuk hiasan atasnya.

Cara membuat :
Belah, tapi nggak sampai putus pisang, isi bagian dalamnya dengan keju dan meises secukupnya, tangkupkan kembali.
Ambil satu lembar kulit lumpia, isi dengan potongan pisang, bungkus seperti lumpia.
Goreng di minyak yang sudah di panaskan hingga matang.
Tiriskan, hias bagian atas dengan cklat leleh.
Sajikan hangat..nyam..nyam..! ^^



Hore..sekarang aku punya assisten fotographer baru..hihi. Nich...Kak Yodha nggak mau kalah sama Emaknya..mulai suka potret-potret makanan..:D, serius banget kan gayanya Tante..Om..:D



"Lumpianya geser dikit ya Mi ! "....kata Yodha..Wah..mau jadi food stylist juga ya Kak...! :D

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar