Resep Kue Kering Mudah Kuping Gajah Rasa Pandan

Resep Kue Kering Mudah Kuping Gajah Rasa Pandan
Kue Kering kuping gajan ini biasanya yang kita temui di pasar yaitu kuping gajah dengan rasa coklat, dan saya selalu penasaran dengan kue kering khas lebaran yang satu ini, di samping kue ini adalah salah satu kue kering favorit saya. Saya juga penasaran bagaimana cara membuatnya, nah kebetulan sekali kali ini saya menemukan resep kue kering ini dan saya akan mengajad anda untuk juga mencobanya di rumah.
Resep Kue Kering Mudah Kuping Gajah Rasa Pandan

Resep Kue Kering Mudah Kuping Gajah Rasa Pandan ini saya sharing kepada anda agar anda juga dapat mencobanya seperti saya untuk dapat kita sajikan saat ada perayaan di rumah nantinya.
Resep Kue Kuping Gajah

  • Garam ½ sendok teh
  • Vanili 1 saset
  • Gula halus 2 sendok makan
  • Mentega 1 sendok makan
  • Telur 1 butir
  • 1 santan instan
  • Tepung terigu 250 gram
  • Pasta Pandan secukupnya


Cara Membuat Kue Kuping Gajah Hijau Pandan :

  • Siapkan segala bahan yang dibutuhkan, jangan lupa wadah yang cukup, pengaduk, dan wajan penggorengan.
  • Siapkan dahulu wadahnya, masukan tepung terigu, vanili, garam, dan gula . Aduklah / uleni semua bahan tersebut hingga kalis.
  • Bagilah adonan menjadi dua bagian, pisahkanlah ke wadah yang lainnya . salah satu adonannya diberi pasta pandan sesuai kebutuhan / selera, yang penting sudah terlihat hijau dan sudah beraroma sedap .
  • Masing-masing adonan bisa digilas searah hingga gepeng / tipis, selanjutnya tumpuklah adonan pertama ke adonan kedua, lalu gulung secara rapi .
  • Masukanlah gulungan adonan kedalam kulkas kurang lebihnya 35 menit. jika sudah maka iris tipis gulungan kedua adonan tersebut.
  • Siapkan wajan penggorengan, beri 1 sendok makan mentega, gunakanlah api kecil, lalu gorenglah


Resep Kue Kering Mudah Kuping Gajah Rasa Pandan merupakan salah satu resep kue sederhana yang saya temui, jika anda mengininkan untuk resep kue yang lainnya anda dapat membaca RESEP KUE NASTAR BLACK COKLAT ENAK DAN MENARIK
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar