Resep dan Cara Membuat Mie Sehat Dirumah

Resep dan Cara Membuat Mie Sehat Dirumah
Merasa bosan dengan mie insta yang di jual di toko - toko, dan ingin menikmati sensasi mie buatan tangan yang jarang kita temui, kali ini kita akan belajar membuat mie, yang tentunya akan lebih sehat dari mie instan yang ada saat ini, karena dengan membuat mie kita sendiri kita akan tahu kebersihan dan bahan - bahan yang kita gunakan untuk membuta mie itu sendiri, baiklah tidak perlu oanjang lebar rasanya. langsung saja kita ke topik kita kali ini yaitu Resep dan Cara Membuat Mie Sehat Dirumah di bawah ini.

Resep dan Cara Membuat Mie Sehat Dirumah

Resep dan Cara Membuat Mie Sehat Dirumah
Bahan:

  • 5 cangkir (600 gram) tepung semua tujuan, diayak, ditambah lagi untuk debu
  • 1 sendok makan ditambah 1 sendok teh garam kosher
  • 1 1/4 sampai 1 1/2 gelas air


Cara Membuat Mie :

Dalam mangkuk besar, campurkan tepung dan garam. Tambahkan 1 1/4 gelas air. Gunakan tangan untuk mencampur hingga adonan mulai datang bersama-sama dalam beberapa benjolan besar. Tegas tekan dan remas-remas adonan, menggabungkan setiap tepung longgar hingga ada satu pun yang tersisa. Jika perlu, tambahkan air lebih sedikit, 1 sendok makan pada satu waktu, sampai Anda dapat menggabungkan semua tepung.

Ringan pekerjaan permukaan debu dengan tepung. Uleni adonan (lipat dan tegas menekan dengan telapak tangan, melipat dan menekan paksa) hingga adonan terlihat dan terasa cukup halus, sekitar 5 menit. Bentuk adonan menjadi bola, bungkus dalam bungkus plastik, dan biarkan sisanya pada suhu kamar selama 1-5 jam.

Pada permukaan berupa serbuk ringan dengan banyak ruang, uleni lagi selama beberapa menit. Bagi adonan menjadi 4 bola sama besar. Debu setiap bola dengan tepung dan tutup dengan bungkus plastik sampai siap untuk menggelar.

Gunakan rolling pin untuk menggelar adonan, sesekali memutar adonan 90 derajat dan ringan menggunakan tepung jika mengancam untuk menempel pin, sampai hanya di bawah 1/4 "tebal. Jika adonan terlalu sulit untuk bangun, tutup dengan bungkus plastik, biarkan istirahat selama 10 menit, dan kemudian melanjutkan. sisanya ini memungkinkan gluten untuk bersantai dan membuatnya lebih mudah untuk menggelar.

Lipat lembar adonan menjadi tiga (seperti surat lipat) dan kemudian iris widthwise menjadi sekitar 1/8 "mie tebal. Perlahan memisahkan mie dan melemparkan mereka dengan sedikit tepung, supaya mereka tidak saling menempel. Masak segera.

Masak Homemade Udon Noodles:
Membawa panci besar air mendidih dan menyiapkan semangkuk besar air es. Tambahkan mie ke air mendidih sambil diaduk dan menambahkan 1/4 cangkir air tawar jika air mengancam untuk gelembung lebih, sampai mereka sepenuhnya matang tapi tidak lembek, 7-12 menit (tergantung pada seberapa tebal mie Anda). Tidak seperti pasta Italia, mie Jepang tidak harus al-dente, tapi jangan biarkan mereka lembek.)

Tiriskan mie, transfer ke air dingin. Secara singkat dan dengan lembut menggosok mie dengan tangan untuk menghapus beberapa pati. Mengalir dari air dingin.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar